Tahanan itu Ngumpet di WC, Merayap dan Melompat Tembok Rutan

Kota Bima, Kahaba.-  Mustamin alias Rizal asal Desa Soki Kecamatan Belo, tahanan di Rutan Bima yang kabur sekitar pukul 20.10 Wita, Rabu (14/6) merupakan tahanan titipan Kejari Bima. Sebelum kabur, rupanya Msutamin sembunyi di WC sel, merayap dan melompat melewati tembok. (Baca. Tahanan Rutan Bima Kabur Saat Taraweh)

Kepala Rutan Bima, H. A. Khalik. Foto: Ompu

Kepala Rutan Bima, H. A. Khalik membenarkan tahanan titipan Kejari Bima itu kabur melewati beberapa sel dan tembok pagar Rutan Bima. Kaburnya Mustamin, memanfaatkan waktu sholat Isya dan Taraweh berjamaah.

“Semalam tahanan itu, ngumpet di WC Sel, merayap dan melompat tembok Rutan,” bebernya di kantor, Kamis (15/6).

Menurut dia, kejadian ini belum dilaporkan ke Kanwil, karena masih dikejar dan diburu. Prosedur pelaporan tentang tahanan yang kabur, apabila yang bersangkutan tidak ditangkap dalam waktu 1 x 24 jam.

“Jika melewati jadwalnya, baru dikatakan kabur dan akan dilaporkan kira kira siang ini,” kata Khalik.

Diakuinya, Mustamin merupakan tahanan kasus Curanmor. Baru dititip Kejari Bima satu bulan lalu. Tahanan ini merupakan tahanan residivis dalam kasus yang sama.

Berikut kata Khalik jejak kaburnya Mustamin. Sekitar pukul 19.30 Wita, petugas dan warga binaan sedang sholat Isya dan taraweh berjamaah. Saat itu, mustamin sembunyi  di WC sel. Saat dicari petugas, kemudian jejak tahanan yang di sel di kamar nomor 1 itu, keluar dengan cara merayap mencongkel atap kamar. Lantas turun di belakang kamar nomor 13.

Tidak sampai disitu saja. Mustamin lalu merayap naik di kamar 8 bagian belakang. Sejurus kemudian  melompati tembok hingga hilang jejak.

“Saat ini kami sedang koordinasi sembari memburu tahanan itu,” pungkas Khalik.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *