Kabar Bima

Karang Taruna Turlinggampo Desa Kambilo Gelar Festival Ramadan

285
×

Karang Taruna Turlinggampo Desa Kambilo Gelar Festival Ramadan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mengisi bulan Ramadan 1438 H, Karang Taruna Turlinggampo Desa Kambilo dan Osis SMAN 1 Wawo gelar festival Ramadan. Kegiatan dimulai Rabu malam (14/6), dilaksanakan di lapangan Desa Kambilo.

Karang Taruna Turlinggampo Desa Kambilo Gelar Festival Ramadan - Kabar Harian Bima
Festival Ramadan yang digelar Karang Taruna Turlinggampo Desa Kambilo. Foto; Firman

Anak-anak usia Taman Kanak-kanak (TK) hingga siswa SMA menjadi peserta dalam festival Ramadan ini. Berbagai jenis lomba dihelat. Seperti lomba adzan, busana muslim, lomba Musabaqah Hifsil Quran, lomba Musabaqah Tartil Quran serta berbagai mata lomba lainnya.

Karang Taruna Turlinggampo Desa Kambilo Gelar Festival Ramadan - Kabar Harian Bima

Ketua Karang Taruna Turlinggampo Ibrahim menuturkan, festival ramadan ini selain sebagai agenda rutin, juga merupakan salah satu media unjuk mengasah bakat anak-anak dan remaja di Kecamatan Wawo, lebih khusus di Desa Kambilo.

“Dengan adanya kegiatan Ini, peserta akan mempersiapkan diri untuk mengasah kemampuan mereka sesuai dengan mata lomba yang akan mereka ikuti. Mereka nantinya akan menjadi generasi yang Islami dan kreatif,” tuturnya.

Ibrahim berharap kegiatan itu berjalan lancar dan sukses. Dukungan dari semua pihak terutama masyarakat yang ada di Desa Kambilo, juga sangat diharapkannya.

*Kahaba-08