790 Pengurus Masjid Dapat Insentif

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 790 pengurus masjid se-Kota Bima, masing – masing Imam, Bilal dan Marbot mendapatkan insentif dari Pemerintah Kota Bima melaui Bagian Kesra Setda Kota Bima. Bantuan tersebut bersumber dari dana APBD tahun 2017 senilai Rp 800 juta lebih.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima, H. Abdul Wahid. Foto: Bin

“Penyerahan insentif ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada pengurus Masjid. Atas tugas dan tanggungjawab selama menjaga tempat ibadah,” ujar Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima, H. Abdul Wahid, Kamis (15/6).

Menurut dia, tugas mengurus masjid tidak mudah, karena hampir 24 jam mengurusi segala kegiatan dan keperluan di masjid. Atas dedikasi pengurus masjid, pemerintah membantu menunjang kebutuhan ekonomi mereka.

“Melalui bantuan ini, diharapkan pengurus masjid terus giat bekerja, melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya.

Bantuan yang dikucurkan tersebut sambung Wahid, merupakan perhatian rutin tiap tahun pemerintah. Dengan nilai yang bervariatif, dilihat berdasarkan volume pekerjaan. Pemberian insentif pun variatif.

Ditambahkan Wahid, kedepan ada wacana dana insentif akan dinaikkan. Mengingat tugas dan tanggungjawab pengurus masjid yang tidak mudah.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *