Wawali Bima Pimpin Safari Ramadan di Raba, Mpunda Dan Rasanae Barat

Kota Bima, Kahaba.- jajaran Pemerintah Kota Bima melaksanakan kegiatan safari ramadan berturut-turut di Kecamatan Raba, Mpunda, dan Rasanae Barat. Rombongan Pemerintah Kota Bima dipimpin oleh Wakil Walikota (Wawali) Bima H. Arahman H. Abidin, bersama para pejabat daerah Kota Bima.

Wawali saat Safari Ramadan. Foto: Hum

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin melalui siaran persnya mengatakan, untuk Kecamatan Raba, Safari berlangsung di Masjid Jami Al-Amanah Kelurahan Rite, sementara untuk Kecamatan Mpunda, safari berlangsung  di Masjid Miftahul Jannah Waki Kelurahan Manggemaci. Rasanae Barat, safari berlangsung di Masjid Agung Al-Muwahidin Kelurahan Pane.

Selain sebagai wadah silaturahim, Wakil Walikota memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menyampaikan sejumlah arahan, khususnya terkait kondisi keamanan dan ketertiban wilayah. Masyarakat dihimbau untuk semakin waspada mengingat angka kejahatan semakin tinggi, khususnya peristiwa pencurian motor yang semakin marak.

Diakuinya, pada kesempatan tersebut Wakil Walikota juga menyerahkan sejumlah bantuan antara lain bantuan pembangunan Masjid Jami Al-Amanah Kelurahan Rite senilai Rp 15 juta yang diterima oleh pengurus Masjid Jami  Al-Amanah Jahrudin AR. Juga bantuan pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin senilai Rp 1 miliar yang diterima oleh pengurus Masjid Agung Al-Muwahidin H. Ramli Ahmad.

“Selain itu, ada bantuan insentif bagi imam, bilal, marbot dan guru mengaji. Serta bantuan perlengkapan masjid dan TPQ berupa buku agama, sarung, mukenah dan Al Quran,” katanya.

Wakil Walikota berharap bantuan pembangunan masjid bisa dimanfaatkan dengan baik dan akuntabel oleh para pengurus masjid.

“Khususnya untuk pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin, mengingat besarnya harapan seluruh masyarakat Kota Bima agar pembangunan masjid ini segera tuntas,” tutur Wakil Walikota.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *