Kasus K2 Bergulir, Giliran Guru Honorer yang Lulus Diperiksa

Kota Bima, Kahaba.- Proses hukum kasus tenaga honorer Kategori Dua (K2) Kota Bima terus bergulir. Sabtu (17/6) Penyidik Unit Tipikor Polres Bima Kota memeriksa guru honorer yang lulus CPNS Daerah Kota Bima.

Sejumlah guru honor yang lulus memasuki ruang unit Tipikor Polres Bima Kota untuk diperiksa. Foto: Ompu

KBO Satreskrim Polres Bima Kota IPDA Wongso mengungkapkan, penyidik Tipikor Polres Bima Kota saat ini sedang sibuk memeriksa kasus K2 Kota Bima. Beberapa hari terkahir, sejumlah guru honorer telah diperiksa. Diantaranya guru honorer yang tidak lulus dan yang telah lulus CPNS Daerah Kota Bima.

“Untuk hari ini, ada beberapa guru yang telah lulus CPNS yang diperiksa,” katanya di kantor, Sabtu (17/6).

Pemeriksaan ini, lanjut Wongso akan menyita waktu yang cukup panjang. Pasalnya, banyak pihak yang akan dimintai keterangan. Apalagi, kasus ini telah menyita perhatian publik. Waktu dan tenaga penyidik terus digenjot, agar kasus ini menemui titik terang.

“Dalam beberapa hari kedepan, masih banyak yang diperiksa. Baik yang tidak lulus maupun yang telah lulus,” ungkapnya.

Pantauan media ini, salah satu guru SDN 39 Kota Bima usai diperiksa sekitar pukul 11.00 Wita. Dalam waktu bergilir guru honorer lainnya diperiksa secara tertutup di ruang unit Tipikor Polres Bima Kota.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *