Kabar Bima

Wawali Bima Terima Kunjungan Rombongan OneCare

233
×

Wawali Bima Terima Kunjungan Rombongan OneCare

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rombongan Yayasan OneCare “One Heart One Solution” mengunjungi kantor Walikota Bima. Rombongan diterima oleh Wakil Walikota (Wawali) Bima H. Arahman H. Abidin, di ruang kerjanya, Jum’at (16/6).

Wawali Bima Terima Kunjungan Rombongan OneCare - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin. Foto: Hum

Kunjungan rombongan Yayasan OneCare bertujuan melakukan penggalangan dana di Kota Bima dalam rangka peduli kemanusiaan membantu warga Afrika yang mengalami konflik dan bencana kekeringan selama bertahun-tahun.

Wawali Bima Terima Kunjungan Rombongan OneCare - Kabar Harian Bima

Ketua rombongan Arif menyampaikan, yayasan OneCare merupakan lembaga yang mengusung visi membangun kepedulian dan menjadi solusi persoalan kemanusiaan dengan misi membangun partisipasi aktif masyarakat untuk peduli dan berbagi, sekaligus mewujudkan pelayanan kemanusiaan secara profesional yang berorientasi kemandirian.

“Program kami adalah peduli kemanusiaan, peduli pendidikan dan peduli pangan dan gizi,” katanya.

Kedatangan rombongan OneCare disambut baik oleh Wakil Walikota Bima. Ketika diperlihatkan tayangan video mengenai keadaan warga Afrika yang mengalami kelaparan dan anak-anaknya yang mengalami gizi buruk, ia menyampaikan akan memberikan bantuan secara pribadi.

Selain itu, sebagai bentuk  kepedulian terhadap kondisi warga Afrika, Wakil Walikota berencana menayangkan video keadaan mereka kepada para Aparatur Sipil Negara di Kota Bima supaya ASN Kota Bima tergerak hatinya untuk membantu sesama.

“Kita bisa belajar dari peristiwa ini bagaimana merasakan lapar. Kita selama seminggu saja ditimpa banjir bandang merasakan bagaimana rasanya lapar, apalagi selama bertahun-tahun. Semoga kita bisa mengambil hikmahnya,” tuturnya.

Sehari sebelumnya (15/6), dalam rangka Ramadhan 1438 H Peduli Afrika di Kota Bima Yayasan OneCare bekerjasama sekaligus disponsori oleh Majelis Ulama Indonesia Kota Bima, Baznas Kota Bima, Muslimah Bima Peduli, LDK STKIP Bima, LTD Ashabul Yashim Bima-NTB, dan Rumah Makan Minang Raya menghadirkan Imam sekaligus penghafal Al-Quran dari Mesir Syaikh Abdullah Angham sebagai imam sholat Isya’ dan sholat Tarawih di Masjid Agung Al-Muwahidin dan Masjid Baitul Hamid kota Bima.

*Kahaba-01/Hum