Kabar Bima

PSMTI Bagi-Bagi Takjil

255
×

PSMTI Bagi-Bagi Takjil

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bulan Suci Ramadan dimanfaatkan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Bima untuk aksi sosial, dengan berbagi takjil kepada pengendara. Kegiatan tersebut merupakan bentuk menghormati umat muslin yang sedang berpuasa dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

PSMTI Bagi-Bagi Takjil - Kabar Harian Bima
PSMTI foto bersama usai bagi Takjil. Foto: Eric

Aksi bagi takjil untuk menu berbuka puasa ini langsung dipimpin Ketua didampingi Sekretaris PSMTI Kota Bima, Whindra dan Hendra Rusli. Selain PSMTI, juga turut membagikan organisasi Islam GP Ansor dan lembaga BUMN.

PSMTI Bagi-Bagi Takjil - Kabar Harian Bima

“Pembagian ini sebagai bentuk kebersamaan dan toleransi umat beragama, kepada pengendara muslim yang melewatkan waktu berbuka di rumah. Sehingga takjil yang dibagikan, sebagai menu awal berbuka puasa,” ujar Whindra, Sabtu (17/6).

Kata dia, seribu paket takjil yang dibagikan dibagikan di perempatan lampu merah jalan Sultan Kaharuddin. Tidak berselang lama, takjil seperti kolak, sendol dan es buah habis dibagikan.

Ditambahkan Whindra, kegiatan tersebut digelar serentak di beberapa daerah seluruh Indonesia. Sebagai bentuk menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, baik sejak awal hingga akhir ramadhan.

*Kahaba-04