PSMTI Bagi-Bagi Takjil

Kota Bima, Kahaba.- Bulan Suci Ramadan dimanfaatkan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Bima untuk aksi sosial, dengan berbagi takjil kepada pengendara. Kegiatan tersebut merupakan bentuk menghormati umat muslin yang sedang berpuasa dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

PSMTI foto bersama usai bagi Takjil. Foto: Eric

Aksi bagi takjil untuk menu berbuka puasa ini langsung dipimpin Ketua didampingi Sekretaris PSMTI Kota Bima, Whindra dan Hendra Rusli. Selain PSMTI, juga turut membagikan organisasi Islam GP Ansor dan lembaga BUMN.

“Pembagian ini sebagai bentuk kebersamaan dan toleransi umat beragama, kepada pengendara muslim yang melewatkan waktu berbuka di rumah. Sehingga takjil yang dibagikan, sebagai menu awal berbuka puasa,” ujar Whindra, Sabtu (17/6).

Kata dia, seribu paket takjil yang dibagikan dibagikan di perempatan lampu merah jalan Sultan Kaharuddin. Tidak berselang lama, takjil seperti kolak, sendol dan es buah habis dibagikan.

Ditambahkan Whindra, kegiatan tersebut digelar serentak di beberapa daerah seluruh Indonesia. Sebagai bentuk menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, baik sejak awal hingga akhir ramadhan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Che guevara

    seharusnya anda bersyukur dou mbojo matahoparange…karena ada ummat lain yg mau berbagi…

    niat baik orang saja anda kucilkan…
    apalagi anda yg tidak melakukan apa-apa…

    apa kaitannya Ahok d jakarta sama di BIMA…

    sdngkan anda…apa anda pernah membeli takjil satu buah saja…lalu membagikan kpd pengendara …..

    berpikirlah sblm berkomentar…

    sebab PSMTI juga membagikan 17 ton bantuan bagi korban banjir…itu sungguh luar biasa…

    sdngkan anda…hanya menerima bantuan tersebut….?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *