Awas Uang Palsu, Copet, Jambret dan Curanmor Jelang Lebaran

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota akan mengerahkan personil untuk pengamanan hari Raya Idul Fitri tahun 2017, melalui Operasi Ramadniya Gatarin 2017. Itu dilakukan dalam rangka menimalisir kejahatan yang berpotensi terjadi jelang lebaran, yaitu menyebarnya uang palsu dan kejahatan Copet Jambret dan Curanmor.

Rakor, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan Operasi Ramadniya Gatarin 2017. Foto: Ompu

Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol Kasman Husain memaparkan bentuk bentuk kejahatan menjelang lebaran idul Fitri 2017. Antaranya menyebarnya uang palsu, aksi pencopetan, jambret dan curanmor, Termasuk tindak kejahatan peredaran Narkoba dan Minuman Keras (Miras).

“Awas, ini bentuk kejahatan yang diprediksi terjadi jelang lebaran,” ingatnya dalam Rakor dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2017 dan Operasi Ramadniya Gatarin 2017, Jumat (16/6) di Polres Bima Kota.

Lokasi sasaran kata dia, antaranya pusat ramai perbelanjaan (Pertokoan), jalur sepi, jalur pertokoan, rumah warga, dan pusat keramaian lainnya seperti terminal dan pelabuhan. Sasaran utamanya adalah warga masyarakat saat berbelanja di pusat keramaian.

Untuk mengantisipasinya, kata dia personil Polres Bima Kota telah dikerahkan di 22 titik di Kota Bima dan 100 titik di Kabupaten Bima khusus lokasi terdaftar di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Kami sudah siapkan titik pengamanan di 22 titik kota bima dan 100 titik Kabupaten Bima (Wilayah Polres Kota),” sebutnya.

Dia mengimbau masyarakat tetap hati hati. Tak lepas dengan itu, kelompok masyarakat peduli sosial dan keamanan agar sama sama berpartisipasi menjaga keamanan.

“Mari kita antisipasi terjadinya tindak pidana kriminal,” imbaunya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *