Seleksi Penerimaan Siswa Baru, MAN 1 Terapkan Ujian Online

Kota Bima, Kahaba.- Kepala MAN 1 Kota Bima H. Syahruddin mengakui tahun ini pihaknya melaksanakan penerimaan siswa baru dengan sistem ujian online. Berdasarkan jadwal penerimaan siswa baru dan arahan Kemendikbud, ujian dimulai Juni dan berakhir Juli mendatang.

Seleksi pemerimaan siswa baru di MAN 1 dengan sistem online. Foto: Eric

“Dengan rentan waktu seleksi sekitar dua minggu kedepan, maka diharapkan siswa yang telah mendaftar agar mempersiapkan diri dengan baik,” harapnya, Senin (19/6).

Kata Syahruddin, pada pelaksanaan ujian online peserta dihadapkan untuk mampu menjawab soal pilihan berganda, yang berjumlah 75 soal. Dengan nilai rata-rata presentase kelulusan, mencapai nilai 76.

Peserta harus mengerjakan soal yang bersumber dari mata pelajatan, IPA, Biologi, Sejarah, Matematika, Agama dan IPS. Kemudian dirangkaikan dengan tes mengaji, psikogi dan wawancara.

Selama proses pendaftaran hingga seleksi ujian sambungnya, peminat yang ingin sekolah di MAN 1 selalu meningkat tiap tahun. Ia pun mengapresiasi orang tua untuk menitipkan anaknya pada sekolah tersebut.

“Bila di tahun sebelumnya pendaftar kita bisa capai 200 orang. Hari ini sudah mencapai 380 siswa dan kita perkirakan bertambah,” tandasnya.

Kendati peminat membludak. Sekolah setempat hanya dapat menampung 320 siswa, yang mengisi delapan rombongan belajar (rombel).

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *