Kabar Bima

SMKN 3 Gelar Bimtek Penyusunan Validasi Kurikulum

237
×

SMKN 3 Gelar Bimtek Penyusunan Validasi Kurikulum

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna mempersiapkan guru mata pelajaran yang unggul, sebagai penguatan karakter dalam menyongsong persaingan global. SMKN 3 Kota Bima menyelenggarakan kegiatan Bimtek Penyusunan Validasi Kurikulum, kepada lebih dari 90 guru setempat.

SMKN 3 Gelar Bimtek Penyusunan Validasi Kurikulum - Kabar Harian Bima
Bimtek Penyusunan Validasi Kurikulum digelar SMKN 3 Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan berlangsung selama dua hari sejak Senin hingga Selasa (19-20/6) tersebut melibatkan guru mata pelajaran dan kurikulum keahlian. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala SMKN 3 Kota Bima tersebut, berlangsung dengan lancar dan sukses.

SMKN 3 Gelar Bimtek Penyusunan Validasi Kurikulum - Kabar Harian Bima

“Bimtek ini penting kegiatan dalam memastikan kelancaran program sekolah, yang memiliki rangkaian kegiatan cukup panjang hingga akhir tahun pelajaran,” ujar Kepala SMKN 3 Kota Bima Sanusin, Senin (19/6).

Menurut Sanusin, Bimtek ini bertujuan agar guru-guru yang terpilih untuk membidangi program yang sesuai keahlian. Untuk dapat memberikan kontribusi ilmu yang dimiliki, kemudian di transfer kepada siswa.

“Kami meyakini, dengan penempatan guru sesuai dengan keahlian dan ke ilmuan. Maka program peningkatan mutu pendidikan dapat tercapai,” tuturnya.

Ditambahkan Sanusin, Bimtek penyusunan validasi kurikulum ini juga turut disertai dengan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), sebagai wadah profesional guru mata pelajaran yang bekerja untuk kemajuan pendidikan.

Tujuannya untuk memotivasi guru dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan, dalam merencanakan, melaksanakan, dan membuat evaluasi program pembelajaran dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran. Sehingga menjadi guru profesional.

*Kahaba-04