Kabar Bima

Amankan Idul Fitri, FKUB Libatkan 60 Pemuda Lintas Agama 

218
×

Amankan Idul Fitri, FKUB Libatkan 60 Pemuda Lintas Agama 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 60 Pemuda Lintas Agama akan dilibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima untuk membantu mengamankan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 Masehi.

Amankan Idul Fitri, FKUB Libatkan 60 Pemuda Lintas Agama  - Kabar Harian Bima
Pertemuan Pemuda Lintas Agama Se-Kota Bima. Foto: Ady

Mereka pun dibentuk dalam empat tim yang masing-masing dikoordinir satu orang. Pembentukan ini dilakukan saat Pertemuan Pemuda Lintas Agama Se-Kota Bima dan Persiapan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1438 H/ 2017 di Aula Kantor FKUB Kota Bima, Rabu (22/6) sore.

Amankan Idul Fitri, FKUB Libatkan 60 Pemuda Lintas Agama  - Kabar Harian Bima

Ketua FKUB Kota Bima, Eka Iskandar Z mengatakan, pemuda lintas agama itu nantinya akan menyebar ke empat titik lokasi shalat Idul Fitri. Yakni Halaman Kantor Walikota Bima, Halaman IAI Muhammdiyah, Lapangan Serasuba dan Lapangan Manggemaci.

“Jadi mereka ini sifatnya hanya membantu tugas pengamanan dari TNI, Polri maupun Pol PP,” jelas Eka Iskandar.

Selain pengamanan lanjut Eka, pemuda lintas agama juga akan mengatur parkir kendaraan, menjaga ketertiban di sekitar lokasi shalat Ied, membantu memasang tali pembatas shaf shalat dan membersihkan sampah sisa alas jamaah.

Diakuinya, keterlibatan pemuda dari berbagai agama dalam pengamanan shalat Idul Fitri dan hari besar Islam lainnya sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir, serta merupakan agenda rutin FKUB.

Pantauan media ini, pertemuan ini dihadiri juga Asisten I Kota Bima, M Farid, Dan Unit 1608 Bima, Lettu Inf. Mahdi dan perwakilan Kepolisian Resort Bima Kota.

*Kahaba-03