Hati-Hati, Tikungan Jalan Desa Kambilo Rawan Kecelakaan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pengguna kendaraan yang melintas di jalan lintas Bima-Sape tepatnya di tikungan jalan Desa Kambilo harus berhati-hati. Pasalnya, jalan tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas terutama kendaraan roda dua.

Pemuda Desa Kambilo saat membersihkan lumpur di jalan. Foto: Firman

Tertimbunnya setengah badan jalan oleh material pasir dan tanah, ditambah kondisi jalan yang menikung dan laju kendaraan dalam kecepatan tinggi, maka acapkali menimbulkan kecelakaan.

Usaha untuk membersihkan material tanah dan pasir selama ini hanya dilakukan oleh masyarakat yang tinggal disekitar jalan tersebut. Karena pembersihan dilakukan dengan seadanya dan curah hujan yang masih sering datang diwilayah ini, sehingga material pasir dan tanah masih menimbun jalan.

“Kecelakaan sering terjadi disini. Satu pekan saja terjadi lima kali kecelakaan,” ungkap H. Muhtar warga setempat, Minggu (24/6).

Satu kesyukuran selama kecelakaan disini tidak ada korban jiwa. Kebanyakan pengendara mengalami luka ringan hingga berat, karena kecelakaan tunggal.

Untuk itu sambung dia, pengendara yang melintas dijalan ini apalagi saat ini ramai arus mudik untuk berhati-hati. Terutama pada malam hari, karena tidak ada lampu jalan yang terpasang disekitar.

“Kalau malam hari tak ada lampu penerangan, kecelakaan mudah terjadi,” katanya.

Sebagai warga ia berharap kontraktor yang mengerjakan proyek jalan tani disekitar jalan ini untuk menyelesaikan pekerjaanya. Dengan demikian, tidak ada lagi material pasir dan tanah yang masuk ke jalan raya apabila datang hujan.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *