Kabar Bima

Hati-Hati, Tikungan Jalan Desa Kambilo Rawan Kecelakaan

289
×

Hati-Hati, Tikungan Jalan Desa Kambilo Rawan Kecelakaan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pengguna kendaraan yang melintas di jalan lintas Bima-Sape tepatnya di tikungan jalan Desa Kambilo harus berhati-hati. Pasalnya, jalan tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas terutama kendaraan roda dua.

Hati-Hati, Tikungan Jalan Desa Kambilo Rawan Kecelakaan - Kabar Harian Bima
Pemuda Desa Kambilo saat membersihkan lumpur di jalan. Foto: Firman

Tertimbunnya setengah badan jalan oleh material pasir dan tanah, ditambah kondisi jalan yang menikung dan laju kendaraan dalam kecepatan tinggi, maka acapkali menimbulkan kecelakaan.

Hati-Hati, Tikungan Jalan Desa Kambilo Rawan Kecelakaan - Kabar Harian Bima

Usaha untuk membersihkan material tanah dan pasir selama ini hanya dilakukan oleh masyarakat yang tinggal disekitar jalan tersebut. Karena pembersihan dilakukan dengan seadanya dan curah hujan yang masih sering datang diwilayah ini, sehingga material pasir dan tanah masih menimbun jalan.

“Kecelakaan sering terjadi disini. Satu pekan saja terjadi lima kali kecelakaan,” ungkap H. Muhtar warga setempat, Minggu (24/6).

Satu kesyukuran selama kecelakaan disini tidak ada korban jiwa. Kebanyakan pengendara mengalami luka ringan hingga berat, karena kecelakaan tunggal.

Untuk itu sambung dia, pengendara yang melintas dijalan ini apalagi saat ini ramai arus mudik untuk berhati-hati. Terutama pada malam hari, karena tidak ada lampu jalan yang terpasang disekitar.

“Kalau malam hari tak ada lampu penerangan, kecelakaan mudah terjadi,” katanya.

Sebagai warga ia berharap kontraktor yang mengerjakan proyek jalan tani disekitar jalan ini untuk menyelesaikan pekerjaanya. Dengan demikian, tidak ada lagi material pasir dan tanah yang masuk ke jalan raya apabila datang hujan.

*Kahaba-08