Kasus K2 Kota Bima, Penyidik Kirim Surat ke Inspektorat dan BKD

Kota Bima, Kahaba.- Proses hukum kasus tenaga honorer Kategori Dua (K2) Kota Bima terus berjalan.  Penyidik unit Tipikor Polres Bima Kota pun telah menyurati Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.

Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Bima Kota, IPDA. Wongso. Foto: Ompuongso

KBO Satreskrim Polres Bima Kota Ipda Wongso membenarkan penyidik Tipikor Polres Bima Kota telah mengirim surat ke Inspektorat dan BKD Kota Bima. Pengiriman surat tersebut dalam rangka permintaan data.

Menurut dia, penyidik beberapa pekan terakhir telah memeriksa guru honorer yang tidak lulus dan guru honorer yang lulus CPNS Daerah. Sembari memeriksa, penyidik perlu melengkapi data agar ada singkronisasi data guru honorer di Kota Bima.

Dalam kasus ini pula, sambung Wongso, penyidik akan kerja keras. Hingga menggunakan metode pemeriksaan secara maraton, karena terperiksa terbilang banyak ditaksir ratusan orang.

“Nanti pemeriksaan berlangsung kepada honorer mencapai 400 lebih di kota Bima,” sebutnya, Jumat (30/6).

Menyinggung tentang surat yang ditujukan ke BKD dan Inspektorat, apakah para pejabatnya akan ikut menjadi terperiksa? Wongso belum dapat membahas hingga kearah pemeriksaan pejabat.

“Tunggu saja soal itu,” sarannya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *