P2M UIN Mataram Gelar Workshop Fun Reading and Story Telling dan Pewartaan Bencana

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) Universitas Islam Negeri Mataram menggelar Workshop Fun Reading and Story Telling dan Pewartaan Bencana di Kalikuma Educamp seputaran Ule, Sabtu (1/7). Kegiatan tersebut dihadiri oleh 40 peserta dari berbagai organisasi kepemudaan.

Workshop Fun Reading and Story Telling dan Pewartaan Bencana. Foto: Yadien

Abdul Wahid menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan dalam pengabdian dirinya dan Atun Wardatun sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Mataram terhadap masyarakat.

Kata dia, awalnya program ini dicanangkan oleh pihak universitas hanya sampai Lombok Timur, namun oleh dirinya dan Atun Wardatun mengupayakan agar bisa dilaksanakan di Bima, meskipun harus menggunakan uang pribadi sebagai biaya tambahan.

“Kami pakai uang pribadi untuk tambahan biayanya,” kata Wahid.

Wahid mengaku, sebelum ia berkoordinasi dengan pihak universitas apakah bisa program tersebut bisa dilaksanakan di Bima, sekalipun harus menambah dengan uang pribadi. Oleh pihak universitas memperbolehkannya.

Wahid menjelaskan, dirinya merasa penting program ini dilaksanakan di Bima, agar banyak kegiatan positif yang bisa dilaksanakan guna mengembangkan kemampuan pemuda-pemuda di Bima.

“Ini perlu dilakukan karena penting bagi pemuda di Bima,” jelasnya.

Dirinya berharap, kedepan banyak dosen-dosen Bima yang bisa melakukan hal serupa untuk pemuda dan generasi di Bima. Dirinya juga berharap semoga ada banyak hal yang bisa dia bisa lakukan untuk Bima kedepan.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *