Kabar Bima

Setahun Lebih, Camat Wawo Berkantor di Gedung TK

314
×

Setahun Lebih, Camat Wawo Berkantor di Gedung TK

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tercatat sudah setahun lebih, Kantor Pemerintah Kecamatan Wawo dibongkar karena ada rencana dibangun baru. Pelayanan pun dialihkan sementara di Gedung Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina Desa Maria.

Setahun Lebih, Camat Wawo Berkantor di Gedung TK - Kabar Harian Bima
Bangunan Kantor Camat Wawo yang dibongkar. Foto: Ady

Ketua PK KNPI Wawo, Adiman Husain menilai, pembongkaran kantor camat sudah terlalu lama dan mengganggu pelayanan publik.

Setahun Lebih, Camat Wawo Berkantor di Gedung TK - Kabar Harian Bima

Pengalihan pelayanan di Gedung TK menurut dia, harusnya hanya bersifat sesaat sambil menunggu pembangunan gedung baru. Namun yang terjadi, pembongkaran sudah setahun lebih tetapi belum ada aktivitas pembangunan.

“Karena itu, kami PK KNPI Wawo mendesak Bupati Bima segera membangun Kantor Camat Wawo agar pelayanan kembali berjalan dengan baik,” ujarnya, Senin (3/7) pagi.

Sekretaris Camat Wawo, Syarifuddin yang dikonfirmasi membenarkan saat ini Kantor Camat Wawo sudah dibongkar total dan pelayanan dialihkan ke Gedung TK.
“Pembongkaran kantor camat sudah dilakukan sejak Januari 2016 lalu. Sampai sekarang belum ada proses pembangunan,” jelas dia.

Informasi dari Pemerintah Kabupaten Bima lanjutnya, rencana pembangunan akan dilakukan pada tahun ini. Hanya saja belum ada kepastian bulan apa.

“Bicara pelayanan memang sedikit tidak maksimal karena kita gunakan gedung TK. Bayangkan 4 seksi harus numpuk semua satu gedung,” ujarnya.

Syarifuddin juga berharap, Pemerintah Kabupaten Bima segera membangun kantor camat. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan maksimal.

*Kahaba-03