Sidak SKPD, Bupati Minta ASN Tidak Tambah Hari Libur

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hari pertama masuk kerja, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri langsung memimpin apel bersama jajaran SKPD, Senin (3/7) pagi di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Bima.

Bupati dan Wakil Bupati Bima saat berjabat salam dengan ASN. Foto: Hum

Bupati juga mendengarkan laporan masing-masing pimpinan SKPD terkait tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN). Setelah itu, dilanjutkan inspeksi mendadak (sidak) keliling SKPD.

“Hasil laporan SKPD berdasarkan absensi dan sidak, kehadiran ASN di atas 90 persen lebih,” kata Kabag Humas Setda Kabupaten Bima, Armin Farid.

Tingkat kehadiran ASN ini kata Armin, cukup baik karena memang hari libur cukup lama. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi ASN untuk tidak masuk kerja.

Pada kesempatan apel pagi dan sidak lanjut dia, Bupati juga menyampaikan pesan kepada seluruh ASN agar tidak menambah hari libur. Bila ada ASN yang masih libur, Bupati akan menindak tegas dan memberikan sanksi.

Selain itu kata dia, Bupati meminta SKPD untuk menyiapkan diri menyambut Hari Jadi Bima 5 Juli nanti. Kegiatan akan dipusatkan di Kecamatan Woha diawali dengan pawai bersama.

“Untuk memastikan kesiapan kegiatan ini, Bapak Wakil Bupati Bima langsung menuju Woha pagi tadi,” jelasnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *