Hari Pertama Masuk Kerja, 99 Persen ASN di Wawo Hadir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tingkat kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran di Lingkungan Pemerintah Kecamatan Wawo menggembirakan. Itu diketahui setelah dilakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), baik di kantor camat maupun dimasing-masing kantor UPT.

Camat Wawo Ridwan. Foto: Firman

Camat Wawo Ridwan mengatakan tingkat kehadiran ASN di lingkup Pemerintah Kecamatan Wawo mencapai 99 persen.

”Kehadiran yang begitu tinggi. Saya berharap keadaan ini tetap dapat dipertahankan seterusnya. Bagaimanapun juga tingkat kehadiran adalah sebagai salah satu indikator menunjukkan disiplin pegawai,” ujarnya, Senin (3/7).

Ridwan juga mengajui ini tidak terlepas dari pembinaan yang kerap dilakukan. Pada kantor Camat Wawo selama ini menerapkan tiga absensi dalam sehari. Absen apel pagi pukul 07.30 Wita, apel kehadiran pukul 10.00 Wita dan absensi pulang kerja pukul 16.00 Wita.

“Pada kantor UPT juga sudah kami himbau untuk melakukan hal yang sama. Hal ini juga tidak terlepas dari kesadaran dari masing-masing pegawai,” katanya.

Untuk inspeksi lanjut Ridwan dipimpin oleh kasi trantib dan anggotanya dan dilaksanakan pada semua UPT yang ada dilingkup pemerintah kecamatan.

“Kami berharap kedisiplinan ini untuk terus dijaga dan semoga akan berdampak pada kualitas pelayanan bagi masyarakat,” pintanya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *