Rabangodu Selatan Runner Up Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi NTB

Kota Bima, Kahaba.- Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba akhirnya harus puas meraih posisi Runer Up (Juara II) pada lomba Kelurahan Tingkat Provinsi NTB 2017. Keputusan hasil penilaian dari tim juri itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB Nomor: 140-578 tentang penetapan juara lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi NTB.

Tim penilai saat menilai Kelurahan Rabangodu Selatan. Foto: Eric

“Hasil yang kami peroleh melalui email dari Pemerintah Provinsi NTB, Kelurahan Rabangodu Selatan berhasil juara ke-II (Runner up),” ujar Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima H. Fahruddin, Senin (3/7) kepada kahaba.net.

Kata dia, Rabangodu Selatan hasil itu setelah mengakui keunggulan Kelurahan Banjar Kecamatan Ampenan Kota Mataram sebagai juara pertama, dan peringkat ke III diraih Kelurahan Selong Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.

“Posisi Runner Up juga menjadi sebuah kesyukuran. Sebab dalam pantauan kami, kelurahan Rabangodu Selatan harus bersaing dengan ratusan kelurahan terbaik lainnya di NTB,” akunya penuh bangga.

Menurut mantan Camat Rasanae Timur itu, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Bima, lembaga kemasyarakatan, jajaran pegawai kelurahan yang telah bekerja, serta masyarakat Rabangodu Selatan yang juga berparitisipasi penuh.

“Hasil ini tetap menjadi sebuah keberhasilan kita, mengingat daerah baru saja tertimpa banjir bandang beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Fahruddin menjelaskan, hasil yang diraih pemerintah Kelurahan Rabangodu Selatan tentu tetap membuat bangga nama daerah. Karena penganugerahan tersebut menjadi pembuktian hasil kerja keras semua pihak, mulai dari persiapan lomba tingkat kelurahan, kota hingga tingkat Provinsi NTB.

Ia menambahkan, prestasi tersebut tentunya menjadi motivasi bagi seluruh jajaran kelurahan lain. Agar lebih berbenah dan meningkatkan kinerja, agar bisa bersaing dan mendapat prestasi yang membanggakan dimasa yang akan datang.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *