Kabar Bima

Dewan Asal Lambu Ini Akan Perjuangkan Anggaran untuk Lariti

248
×

Dewan Asal Lambu Ini Akan Perjuangkan Anggaran untuk Lariti

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pesona spot wisata Pantai Lariti di Desa Soro Kecamatan Lambu kini telah mendapat perhatian banyak pihak. Selain ribuan wisatawan, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima hingga Anggota DPRD Provinsi NTB ikut berkunjung melihat langsung cerita viral laut terbelah bak cerita Nabi Musa itu.

Dewan Asal Lambu Ini Akan Perjuangkan Anggaran untuk Lariti - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kabupaten Bima Ahmad HM Saleh. Foto: Ady

Tak terkecuali Anggota DPRD Kabupaten Bima, Ahmad HM Saleh yang juga Putra Kecamatan Lambu setiap kali berkunjung ke Lariti pasti pulang dengan decak kagum akan keindahan Pantai Lariti tersebut.

Dewan Asal Lambu Ini Akan Perjuangkan Anggaran untuk Lariti - Kabar Harian Bima

Namun kata Ahmad, harus diakui pengelolaan Lariti belum seberapa karena baru tahun ini dilirik pemerintah. Masih banyak aspek yang perlu dibenahi, terutama fasilitas sebagai penunjang Lariti menuju spot wisata andalan Kabupaten Bima.

Karena itu, Duta PDIP ini siap memperjuangkan alokasi anggaran untuk pengembangan wisata Pantai Lariti di APBD Kabupaten Bima. “Saya akan dorong teman-teman di Banggar agar mengalokasikan anggaran Lariti dalam pembahasan berikutnya,” kata Ahmad di ruang kerjanya, Senin (3/7) pagi.

Menurut dia, pengembangan kawasan wisata sudah semestinya mendapat dukungan anggaran dan intervensi dari pemerintah daerah. Hanya dengan begitu, fasilitas penunjang dapat dibangun sehingga nanti retribusi kawasan wisata tersebut dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dampak positif lain majunya kawasan wisata akan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya,” ujar dia.

Ahmad juga mengapresiasi perhatian dari Bupati dan Wakil Bupati Bima yang telah berkunjung langsung ke Lariti. Ia berharap, setelah melihat potensi Lariti Bupati Bima dapat mendukung pengembangan kawasan wisata tersebut melalui anggaran maupun intervensi kebijakan.

*Kahaba-03