Umi Yani Bakal Ikut Pilkada, Begini Tanggapan Dewan

Kota Bima, Kahaba.-  ?Nama Hj. Yani Marlina sempat tidak diperhitungkan bakal maju pada Pilkada Kota Bima tahun 2018. Bahkan, nama isteri Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin itu tidak diberitakan sejumlah media massa bakal ikut pesta demokrasi 5 tahunan. Namun setelah muncul pemberitaan yang bersangkutan bakal diusung PDIP, beragam asumsi muncul. (Baca. Pilkada Kota Bima, DPP PDIP Rekomendasikan Nama Umi Yani)

Hj. Yani Marlina HM. Qurais H. Abidin. Foto: media garda asakota

Seperti yang disampaikan oleh politisi asal Nasdem Muthmainnah. Menurut dia, keikutsertaan Umi Yani, sapaan akrab Hj. Yani Marlina sah-sah saja. Hak PDIP juga untuk mencalonkan siapapun. Karena Setiap warga negara punya hak dipilih dan memilih.

“Sebagai keterwakilan gender di legislatif, ya bagus. Artinya ada keterwakilan dari gender. Tinggal masyarakat yang memilih dan menilai. Pada intinya Bagus. Ada keterwakilan gender,” ujar Ketua Nasdem Kota Bima itu.

Setali tiga uang, pernyataan Muthmainnah juga sama dengan anggota DPRD Kota Bima Hj. Anggriani. Kata Umi Rini, begitu dirinya dipanggil, semakin banyak calon yang ikut maka semakin bagus. Itu membuktikan jika Kota Bima tidak hanya banyak memiliki putra terbaik, tapi juga putri terbaik.

Menurut dia, Umi Yani juga sudah banyak dikenal masyarakat Kota Bima.  Karena kapasitasnya sekarang sebagai istri Walikota Bima, yang selalu mendampingi suami pada berbagai kesempatan hadir didepan publik.

“Saya rasa Umi Yani juga memiliki peluang menang. Sama seperti sejumlah bakal calon lain yang sekarang sudah nampak,” tuturnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Bima Nazamudin menilai, Umi yani merupakan figur yang patut diperhitungkan. Menurut dia, Umi Yani memiliki peluang yang cukup besar untuk memenangkan Pilkada nanti.

“Alasannya, keberhasilan suaminya sebagai Walikota Bima tidak terlepas dari dukungan Umi Yakni,” ucapnya.

Sambung duta PKPI itu, Umi Yani juga cukup dikenal. Apa lagi sekarang yang bersangkutan didukung oleh PDIP.

“Sebagai ilustrasi saja, sepanjang sejarah PDIP tidak pernah kalah di Pilkada Kota Bima. Umi yani punya kans besar utk memengkan Pilkada Kota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *