46 Orang Perempuan Jadi Kepala Daerah, Umi Yani Berpeluang Menang

Kota Bima, Kahaba.- Dukungan majunya Umi Yani sebagai bakal calon Walikota Bima pada Pilkada Kota Bima tahun 2018 juga disampaikan ketua Fraksi PPP DPRD Kota Bima, H. Sidra. Menurut dia, Umi Yani memiliki kans dan sangat berpeluang untuk menang pada Pilkada nanti.

Anggota DPRD Kota Bima H. Sidra. Foto: Bin

Alasan itu berdasarkan data yang diperolehnya dari KPU bahwa dari 123 calon kepala daerah perempuan yang terlibat dari 269 provinsi, kabupaten maupun kota, ada 35 orang perempuan terpilih memenangkan Pilkada 2015.

Kemudian pada Pilkada serentak tahun 2017 sambungnya, dari 45 calon kepala daerah perempuan, sebanyak 13 yang berhasil memenangi pertarungan di Pilkada. Artinya selama Pilkada pada tahun 2015 dan 2017, 45 orang perempuan yang menang menjadi kepala daerah.

“Ini menandakan bahwa terpilihnya para srikandi tersebut akan menjadi contoh bagi perempuan lain dalam berkarya dan membangun daerah,” jelasnya kepada media ini, Selasa (4/7).

Menurut dia, majunya Umi Yani pada Pilkada Kota Bima tahun 2018 juga membawa jargon adanya kesetaraan gender. Apalagi isteri Walikota Bima itu didukung oleh faktor-faktor yang menguatkan dirinya menang.

“Tentu dengan tampilnya Umi Yani akan memberikan warna tersendiri pada Pilkada Kota Bima. Karena keterwakilan perempuan. Keterwakilan yang akan memperjuangkan kesejahteraan perempuan dan anak,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *