Ikut Pawai Budaya, Camat Woha Isyaratkan Masyarakat Jaga Kebersihan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ada yang berbeda yang ditampilkan oleh rombongan Kecamatan Woha saat mengikuti pawai budaya dalam rangka memperingati hari jadi Bima ke-377, Selasa (4/7) siang di Desa Talabiu.

Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD dan Anggota DPR RI saat menyambut peserta pawai budaya. Foto: Bin

Pada pawai tersebut, rombongan dari Kecamatan Woha menampilkan beragam tampilan khas Bima. Namun diantara penampilan tersebut, yang menjadi perhatian banyak orang adalah tampilan Camat Woha yang mengenakan baju biasa saja, seolah sedang kerja bakti dengan memakai Sarau dan menenteng sapu lidi.

Camat Woha Chandra Kusuma saat diwawancara menyampaikan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk isyarat dan pesan untuk masyarakat Kecamatan Woha, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini isyarat dan pesan agar masyarakat Kecamatan Woha menjaga kebersihan,” ujarnya.

Ia menyampaikan, kedepan Kecamatan Woha adalah kecamatan ibukota Kabupaten Bima. Maka sangat penting agar menjaga kebersihan lingkungan,

“Kecamatan Woha ini kan ibukota kabupaten, jadi harus bersih,” katanya.

Chandra kemudian menjelaskan, selain kebersihan lingkungan, masyarakat juga harus bersih hatinya. Itu sebabnya ada yang mengenakan kostum agama saat pawai.

“Bersih hati juga penting,” jelasnya.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *