Kepala Desa di Wawo Diminta Segera Bentuk BUMDes

Kabupaten Bima, Kahaba.- Camat Wawo Ridwan meminta desa di Kecamatan Wawo segera membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Karena dalam APBDes, sejak bergulirnya dana desa sudah dialokasikan untuk modal BUMDes.

Camat Wawo Ridwan. Foto: Firman

Menurut Ridwan, BUMDes merupakan merupakan tulang punggung perekonomian pemerintah desa, guna meningkatkan kesejahteraan warganya dengan mendayagunakan berbagai ragam jenis potensi yang ada di desa. Baik SDM maupun SDA.

“Pemerintah desa yang belum bentuk BUMDes segera dibentuk. Yang sudah ada untuk terus dikembangkan termasuk penyediaan modal,” pintanya, Kamis (5/7).

Ridwan juga berharap kepala desa dapat membina dan membentuk BUMDes. Dengan adanya badan ini, desa bisa menghasilkan PAD, juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Tahun ini sambungnya, semua desa sudah harus memiliki BUMDes. Kepala desa yang tidak menyelesaikan tahun ini, akan dipanggil untuk dimintai duduk masalahnya.

“Anggaran sudah ada untuk apa disimpan, manfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *