Kabar Bima

Rencana Pindah Kantor Bupati Bima, Wagub NTB: Yang Penting Pindah Dulu

425
×

Rencana Pindah Kantor Bupati Bima, Wagub NTB: Yang Penting Pindah Dulu

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rencana pindah Kantor Pemerintah Kabupaten Bima ke Desa Godo Kecamatan Woha sudah cukup lama mengemuka. Beberapa kali pemerintah daerah malahan mengumbar ke publik akan pindah pada Tanggal 5 Juli 2017. Rencana itu gagal karena waktu yang ditargetkan sudah lewat.

Rencana Pindah Kantor Bupati Bima, Wagub NTB: Yang Penting Pindah Dulu - Kabar Harian Bima
Kantor Bupati Bima. Foto: Ady

Wakil Gubernur NTB, H Muhammad Amin menilai pemindahan ibukota Kabupaten Bima ke Woha merupakan langkah yang sangat positif. Kondisi gedung perkantoran diyakini sudah cukup mendukung dengan persediaan fasilitas yang ada.

Rencana Pindah Kantor Bupati Bima, Wagub NTB: Yang Penting Pindah Dulu - Kabar Harian Bima

“Saya kira ini langkah yang sangat positif walaupun belum begitu sempurna (bangunan kantor),” kata Amin usai mengikuti Upacara Hari Jadi Bima di Kecamatan Woha, Rabu kemarin.

Namun menurutnya, kalau pemerintah daerah ada keberanian untuk pindah dan menempati kantor baru maka dengan sendirinya pembenahan akan berjalan secara bertahap.

“Yang penting pindah saja dulu, kita tentu mendukung niat baik itu,” ujarnya.

Terkait dengan dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi NTB lanjut Wagub, pasti tetap ada. Sebab bagaimanapun pemerintah provinsi disamping sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat ke daerah, juga sebagai katalisator, dinamisator, regulator.

“Tentu ada program kegiatan yang di support oleh pemerintah sesuai dengan kebutuhan daerah. Soal dukungan anggaran, tergantung pembicaraan nanti dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

*Kahaba-03