Pemdes Leu Kerjakan Proyek Pagarisasi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah menjadi jawara dalam lomba desa tingkat Kabupaten Bima dan mewakili Kabupaten Bima dalam lomba desa tingkat Provinsi NTB, kini Desa Leu terus berbenah dan membangun.

Pekerjaan pagar di Desa Leu. Foto: Yadien

Di depan jalan di Desa Leu terlihat kesibukan penataan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Leu. Kesibukan tersebut merupakan pengerjaan pagarisasi.

Kepala Desa Leu Muhammad Taufik mengatakan, pagarisasi yang dilakukan kali ini untuk masyarakat depan jalan utama yang belum pagar permanen.

“Karena sudah ada sebagian yang sudah pagar perrmanen, jadi tidak semuanya dikerjakan sekarang,” ujarnya.

Kata Taufik, pengerjaan dimulai sejak Kamis (6/7). Jumlah anggaran yang digunakan dalam program kali  ini sebesar Rp 102.000.000, bersumber dari Dana APBN (DDA) tahun 2017 dengan jumlah volume sepanjang 236 meter.

“Program kali ini masyarakat akan dibantu mulai dari pengadaan batu, bata, semen sampai tukang. Kecuali pagar bambu bagian atas,” tambahnya.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *