Kabar Bima

Sampah Numpuk di Bolo, Pemerintah Kecamatan Diminta Peka

253
×

Sampah Numpuk di Bolo, Pemerintah Kecamatan Diminta Peka

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Persoalan sampah di Kecamatan Bolo semakin hari semakin memprihatinkan. Sampah menumpuk dan menyebabkan bau tak sedap. Pemerintah kecamatan setempat pun seolah tutup mata.

Sampah Numpuk di Bolo, Pemerintah Kecamatan Diminta Peka - Kabar Harian Bima
Sampah menumpuk di Kecamatan Bolo. Foto: Yadien

Paling banyak disorot warga yakni sampah di pinggir jalan perbatasan Desa Tumpu dan Desa Rada, serta sampah yang ada di jalan lintas Kancoa Rida dan Donggo.

Sampah Numpuk di Bolo, Pemerintah Kecamatan Diminta Peka - Kabar Harian Bima

Warga Desa Rada Firdaus mengatakan, masalah sampah itu harus segara ditangani oleh Pemerintah Kecamatan Bolo. Karena dapat menjadi wabah penyakit bagi masyarakat yang ada di sekitar.

Selain soal kesehatan sambungnya, keberadaan sampah di pinggir jalan tersebut sangat tidak indah dipandang mata. Jika lewat, terdengar banyak masyarakat yang mengeluh. Pengendara dan pengguna jalan pun demikian, jika melihat sampah yang kadang berada di tengah jalan.

“Kalau malam sampah kadang berada di tenggah jalan berkarung-karung. Pemerintah ini sama sekali tidak peka,” sorotnya, Jumat (7/7).

Sementara Yuli, salah seorang waga Desa Sakuru yang kebetulan lewat di jalan yang tumpukan sampahnya banyak sekali menyampaikan rasa ketidaknyamananya ketika melewati jalan tersebut.

“Jujur saat lewat sana tadi saya menutup mulut karena bau,” katanya.

Padahal kata Yuli, jika seandainya sampah itu tidak ada. Wilayah tersebut akan sangat sejuk, karena ada banyak pohon besar yang rindang.

*Kahaba-C10