TGB Dukung Pencalonan H Rum di Pilkada Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Ketua PB Nahdlatul Wathan, Tuan Guru Bajang (TGB) H Zainul Mazdi yang juga Gubernur NTB mendukung rencana pencalonan H Muhammad Rum sebagai Walikota atau Wakil Walikota Bima pada Pilkada Kota Bima 2018.

Ketua PB Nahdlatul Wathan, Tuan Guru Bajang (TGB) H Zainul Mazdi dan HM Rum. Foto: Istimewa

Bahkan, TGB mengaku secara organisasi NW telah memutuskan H Rum sebagai satu-satunya nama yang direkomendasikan untuk mengikuti Pilkada di Kota Bima. keputusan itu didasarkan pada pertimbangan aspirasi pengurus dan H Rum merupakan Ketua NW Kota Bima.

“Sebagai kader organisasi itu aspirasi. Organisasi NW merasa punya tanggungjawab untuk mencalonkan kadernya. Nah kita tawarkan kepada masyarakat (H Rum), mudah-mudahan direspon baik,” kata TGB saat menghadiri acara di Aula Pemerintah Kota Bima, Minggu (9/7) pagi.

TGB menyebut, NW bukanlah partai politik sehingga tidak bisa memaksa siapapun. Namun, karena merasa punya tanggungjawab sehingga menawarkan kader NW untuk ikut berkompetisi.

Saat disinggung apakah nama H Rum sudah final didukung NW ? Sampai saat ini tegas TGB, keputusannya sudah final mendukung H Rum. Hanya saja, apabila H Rum mundur, tidak sanggup atau tidak bersedia itu masalah lain.

“Kalau beliau tidak siap kita harus memikirkan alternatif yang lain,” jelasnya.

Kemudian soal Partai Demokrat apakah nanti akan ikut mendukung H Rum, TGB mengaku parpol punya mekanisme berbeda. Ada PO yang harus dipedomani dan SOP yang harus diikuti.

“Sekarang saya bukan lagi Ketua Demokrat NTB. Ketuanya Tuan Guru Mahali. Jadi untuk Demokrat silahkan dicek di Tuan Guru Mahali. Saya Ketua NW, jadi saya mengkanalisasi aspirasi dari warga,” tambahnya.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *