Didukung TGB dan NW, H Rum Siap Lahir Batin

Kota Bima, Kahaba.- Mantan Sekda Kota Bima, H Muhammad Rum resmi didukung Tuan Guru Bajang (TGB) H Zainul Mazdi dan Nahdlatul Wathan (NW). Rum satu-satunya nama yang ditetapkan NW untuk maju pada pencalonan sebagai Walikota atau Wakil Walikota Bima di Pilkada 2018.

H Muhammad Rum. Foto: Ady

Menanggapi hal ini, H Muhammad Rum menegaskan siap lahir batin untuk berkompetisi pada Pilkada Kota Bima. Baginya, dukungan TGB dan NW merupakan suntikan moral dan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“InsyaAllah saya siap lahir batin. Saya juga sudah mendengar dukungan Tuan Guru beberapa hari lalu sebelum hadir di Kota Bima,” kata H Rum saat ditemui di kediamannya, Minggu (9/7) siang.

H Rum mengaku, Ia sebagai Ketua NW Kota Bima sudah sempat mengikuti pertemuan pengurus NW se-NTB di Narmada Lombok Barat awal Juli lalu. Pada pertemuan itu, Rum menyampaikan kepada TGB dihadapan forum terkait keinginannya untuk berkompetisi di Pilkada Kota Bima.

“Gubernur saat itu langsung mendukung, tapi survey tetap digunakan sebagai acuan kata beliau,” ungkap Rum.

Pertemuan kedua tanggal 6 Juli 2017 kembali digelar lagi di Narmada. Untuk kedua kalinya pula, TGB menyebut namanya untuk diusung NW di Kota Bima bersama nama lain yang melaksanakan Pilkada serentak di NTB.

Kendati TGB mendorongnya untuk maju sebagai Calon Walikota Bima, Rum tetap pada keputusan awal hanya siap sebagai orang nomor dua atau Calon Wakil Walikota Bima. Menurutnya itu tidak masalah karena dalam politik sangat dinamis, terpenting ada kader NW yang maju.

“Rencana saya untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Bima sudah diketahui semua pengurus NW. Pada prinsipnya, pengurus siap melaksanakan instruksi TGB sebagai Ketua PB NW,” tandasnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *