Warga Nitu Desak Rhesuffle LPM

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan warga Nitu menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Kelurahan Nitu, Rabu (26/9) pagi. Pengunjuk rasa menuntut diadakannya pemilihan ulang terhadap Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Nitu yang masa kepengurusannya  telah habis lebih dari dua tahun itu

Unjuk rasa warga di Kelurahan Nitu, Kota Bima (26/9)

Arifudin, juru bicara warga, mengungkapkan bahwa LPM sebagai lembaga masyarakat yang dibentuk atas prakarsa masyarakat  dalam menampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan harus berwujud baik dalam keorganisasian maupun kinerja di tengah masyarakat.

Kondisi LPM di kelurahan Nitu, menurutnya sangat jauh dari hal tersebut mengingat kepengurusan ini telah selesai masa kerjanya lebih dari dua tahun yang lalu tanpa pernah dilakukan mekanisme pemilihan ulang. “Ketidak jelasan kepengurusan tentunya akan berimbas pada kinerja LPM dalam memajukan kepentingan masyarakat,” sorot Arif.

Untuk itu, lewat pernyataan sikap yang dibacakannya pada saat unjuk rasa pagi tadi, Arifudin menuntut pemerintah kelurahan Nitu untuk segera menuntaskan permasalahan ini. Menurutnya, pengurus baru harus dipilih ulang sesuai dengan aturan pemerintah tentang keorganisasian LPM.

Lanjut Arifudin, massa pengunjuk rasa akan melakukan aksi yang lebih besar jika aspirasi masyarakat tidak didengar dan direspon oleh pihak Kelurahan. “Jika tak ada reaksi lurah, kami akan turun dengan massa yang lebih besar, bahkan kantor lurah ini akan kami segel,” ucapnya.

Aksi warga sendiri berlangsung tertib di bawah pengawalan polisi. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *