Kantor PD. Wawo Kembali Disegel Karyawan 

Kota Bima, Kahaba.- Kesal karena persoalan  di PD. Wawo yang tak kunjung usai. Karyawan perusahaan itu kembali menyegel kantor, Senin (10/7) dan menuntut agar gaji karyawan selama 8 bulan segera dibayarkan.

Kantor PD Wawo Disegel. Foto: Deno

Kabag Pemasaran PD. Wawo Sudirman menjelaskan, semua karyawan hadir dan menyegel kantor yang berada di Pasar Kota Bima tersebut. Penyegelan dilakukan karena Plt. Presiden PD. Wawo tidak membayar gaji karyawan selama 8 bulan, dan diduga telah menggelapkan uang perusahaan sebanyak Rp 550 juta.

“Secara lisan juga pemilik perusahaan sudah mengeluarkan rekomendasi pemberhentian kepada Plt. Presiden PD. Wawo karena ada LHP Inspektorat No:09/2017/K tanggal 20 Juni 2017 lalu,” ungkapnya.

Sudirman menegaskan, penyegelan akan dibuka setelah gaji karyawan dibayarkan. Pihaknya juga meminta pada Bupati segera laksanakan Perbup No. 5 Tahun 2009 pasal 101 ayat 3 tentang pemberhentian bagi pegawai atau pimpinan perusahaan yang secara sengaja tanpa ada keterangan meninggalkan pekerjaan selama tiga bulan berturut turut.

“Ini sudah keterlaluan, masa gaji kami 8 bulan tidak diberikan,” kesalnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *