Laskar Kae Desak Pemindahan Kantor Bupati Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Kae atau warga Kecamatan Woha menggelar aksi damai depan kantor Bupati Bima, Senin (10/7). Massa mendesak Bupati dan Wakil Bupati Bima untuk segera memindahkan kantor Bupati Bima di wilayah Desa Dadibou Kecamatan Woha.

Warga Sae saat menggelar aksi di depan Kantor Bupati Bima. Foto: Deno

Korlap aksi Azhar mengatakan, sudah saatnya pemerintah segera memindahkan kantor Bupati Bima di Kecamatan Woha. Karena telah lama wacana pemindahan digulirkan, namun tak pernah kunjung terwujud.

“Dulu janjinya dipindahkan bulan Juli 2017. Sekarang dijanjikan lagi akhir tahun 2017. Kami tidak ingin terus mendengar janji – janji,” tegasnya.

Menurut dia, akan banyak manfaat jika Kantor Bupati Bima segera dipindahkan. Contoh kecil saja, roda perekonomian akan berputar di wilayah Kabupaten Bima. Seperti ASN warga Kabupaten sebanyak 2.000 orang lebih, yang tidak memiliki rumah di wilayah Kota Bima akan mencari kos-kos san untuk ditempati.

“Hitung saja secara ekonomi. Tentu semua akan menguntungkan warga Kabupaten Bima,” katanya.

Ia juga membeberkan manfaat masyarakat Kae secara ekonomi ketika kantor Bupati Bima akan dipindahkan. Ketika kantor Bupati dipindahkan maka warga akan mendapatkan penghasilan dengan membuka usaha dan akan berpengaruh pada menurunya angka pengangguran.

“Kami yakin dengan pemindahan kantor Bupati Bima maka akan menghapus Bima dari dijulukan daerah zona merah,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *