Kabar Bima

Prihatin Soal Sampah, Pemuda Kecamatan Bolo Audiensi dengan Camat

207
×

Prihatin Soal Sampah, Pemuda Kecamatan Bolo Audiensi dengan Camat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Prihatin terhadap kondisi sampah yang ada di Kecamatan Bolo, kelompok pemuda Kecamatan Bolo menggelar audiensi dengan Pemerintah Kecamatan Bolo, Senin (10/7). Pada kesempatan itu para pemuda itu meminta kecamatan setempat segera mengambil tindakan cepat untuk menanggulangi masalah tersebut.

Prihatin Soal Sampah, Pemuda Kecamatan Bolo Audiensi dengan Camat - Kabar Harian Bima
Pemuda saat audiensi dengan Camat Bolo. Foto: Yadien

Jumran, salah satu pemuda audiensi menyampaikan, kelompoknya menawarkan beberapa solusi mengenai sampah di Kecamatan Bolo. Seperti meminta Pemerintah Kecamatan Bolo segera mengambil sikap untuk pembersihan di jalan-jalan yang dijadikan tempat pembuangan sampah sembarangan dan segera menyiapkan tempat pembuangan akhir (TPA).

Prihatin Soal Sampah, Pemuda Kecamatan Bolo Audiensi dengan Camat - Kabar Harian Bima

Sembari menunggu bembebasan lahan untuk TPA kata dia, pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Kecamatan Bolo agar memerintahkan semua desa yang ada di Kecamatan Bolo untuk menyiapkan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di setiap desa.

“Jika desa menyiapkan TPS di masing-masing desa, maka buang sampah sembarang akan berkurang,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Bolo Mardianah menyampaikan, tanah yang rencananya untuk dijadikan sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sudah ada. Tanah tersebut berada di wilayah So Mpungga Bou Desa Rasabou.

“Tanah tersebut bukan milik pemerintah, tapi tanah milik pribadi warga seluas 1,5 Ha. Tapi harus tukar guling dengan tanah milik pemerintah,” ungkapnya.

Namun, sekarang dirinya masih menunggu persetujuan Bupati Bima setelah berkonsultasi dengan pihak BLH Kabupaten Bima.

*Kahaba-C10