Hakim di PN Raba Bima Masih Kurang

Kota Bima, Kahaba.- Plt Ketua Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima kelas 1b, Sutaji menargetkan capaian sertifikat akreditasi penjamin mutu pelayanan. Ungkapan itu sebagai lanjutan dari pejabat sebelumnya, untuk memberikan pelayanan maksimal terutama dalam agenda sidang. Hanya saja saat ini disadari, hakim yang akan menjalani masih kurang dan tidak sebanding dengan jumlah sidang

Ilustrasi

Menurut Sutaji dalam melanjutkan program ketua sebelumnya, ia akan memaksimalkan sumber daya yang ada, untuk memberikan pelayanan. Agar target untuk mendapatkan sertifikat akreditasi penjamin mutu pelayanan dapag dicapai.

Mengapa demikian, pria yang pernah menduduki sebagai wakil Ketua ini menyadari hakim di PN Raba Bima kurang. Sehingga untuk memberikan pelayanan, perlu kerja keras dan maksimal. Agar target yang dimaksud dapat dicapai.

“Kami akan berusaha mencapai target sertifikasi akreditasi tersebut. Namun, jumlah hakim tidak sebanding dengan jumlah agenda sidang,” ucapanya usai acara pengantar tugas mantan Ketua PN, Senin (10/7).

Dibalik kekurangan hakim ini, dia akan berusaha melengkapi beberapa kekurangan, terutama melengkapi pelayanan. Seperti, warga yang menghadiri sidang yang datang ditata, mulai dari masuk ke ruang PN, sampai yang bersangkutan selesai sidang. Dengan maksud, majelis sidang yang ada baru ada dua ini akan dimaksimalkan, agar sidang sidang yang menumpuk dituntaskan.

“Saya akan berusaha maksimal dengan kondisi sekarang,” inginnya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *