Arus Pendek Listrik, Rumah Warga Sape Terbakar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rumah Ramlah Anwar warga RT 11 RW 06 Dusun Lunamasa Desa Parangina Kecamatan Sape Hangus terbakar dan rata dengan tanah, 14.15 Wita Senin (10/7). Kebakaran diakibatkan karena arus pendek listrik sekitar pukulk.

Rumah warga Sape yang terbakar. Foto: Dok. Polres Bima

Plt. Kepala BPBD Kabupaten Bima HM. Taufik Rusdy mengatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat soal kebakaran tersebut, pihaknya turun dengan menggerakan mobil pemadam kebakaran dan mobil tangki yang berada di wilayah Kecamatan Sape. Atas kerja sama masyarakat, api dipadamkan dan tidak merembet ke rumah warga lain.

“Kerugian mencapai Rp 300 juta lebih, kami juga sudah memberikan bantuan tanggap darurat pada pemilik rumah yang terkena bencana tersebut,” ujarnya, Selasa (11/07).

Sementara itu Kapolsek Sape AKP. Arifuddin membenarkan adanya kejadian tersebut, kebakaran disebabkan karena arus pendek listrik. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kebakaran juga tidak meluas karena cepat diatasi oleh warga dan pemadam kebakaran Kecamatan Sape.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *