Kabar Bima

Hari Ini PAN Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima

240
×

Hari Ini PAN Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- DPD PAN Kota Bima mulai membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima hari ini, Selasa (11/7). Pembukaan pendaftaran rencananya akan ditutup tanggal 17 Juli 2017 mendatang.

Hari Ini PAN Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima - Kabar Harian Bima
Ketua Tim Penjaringan PAN Kota Bima H. Agus Wirawan. Foto: Bin

Ketua Tim penjaringan DPD PAN Kota Bima, H. Agus Wirawan mengatakan, keputusan pembukaan pendaftaran berdasarkan keputusan hasil rapat pleno Tim Pilkada DPD PAN Kota Bima. Pihaknya juga memberikan waktu yang cukup lama, guna membuka ruang yang seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin mendaftarkan diri untuk maju sebagai kepala daerah.

Hari Ini PAN Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima - Kabar Harian Bima

“Baik kader maupun di luar kader PAN silahkan mendaftar. Asal dapat mengikuti aturan main yang ditetapkan tim penjaringan,” ujarnya.

Diakui Agus, adapun sejumlah tahapan yang dilakukan setealh menerima berkas pendaftaran yakni melakukan verifikasi aktual mulai persoalan admnistrasi umum seperti nama, KTP, dan lain-lain. Kemudian, dilanjutkan dengan survei internal.

“Nanti juga akan ada presentasi visi dan misi bakal calon. Nanti juga kita lihat apakah sesuai dengan platform PAN dan komitmennya membangun Kota Bima,” jelasnya.

Sambung agus, setelah semua rampung ditingkat DPP, termasuk hasil survei. DPD akan mengajukan ke DPP PAN untuk menentukan siapa yang berhak menggunakan PAN Kota Bima sebagai kendaraan politik pada Pilkada 2018.

*Kahaba-01