Kabar Bima

Pekan Depan DKP Gelar Sosialisasi B2SA Tingkat Kecamatan

238
×

Pekan Depan DKP Gelar Sosialisasi B2SA Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pekan depan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Bima menggelar sosialisasi B2SA di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat. Pada kesempatan itu, juga digelar lomba cipta menu dari bahan pangan lokal.

Pekan Depan DKP Gelar Sosialisasi B2SA Tingkat Kecamatan - Kabar Harian Bima
Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan DKP Kota Bima Laila. Foto: Bin

“Kegiatan ini nanti akan mengundang perwakilan ditiap kelurahan se-Kecamatan Rasanae Barat. Acaranya digelar tanggal 17 Juli 2017,” sebut Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan DKP Kota Bima Laila,  Selasa (11/7).

Pekan Depan DKP Gelar Sosialisasi B2SA Tingkat Kecamatan - Kabar Harian Bima

Kata dia, kegiatan nanti juga akan digelar lomba cipta menu sebagai bentuk realisasi hasil pelatihan di tingkat Provinsi yang diikuti oleh perwakilan dari Kelurahan se-Kecamatan Rasanae Barat.

“Menunya semua bersumber dari pangan lokal,” katanya.

Perempuan yang bergelar insinyur itu menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memasyarakatkan pangan lokal. Karena hampir tiap kelurahan banyak yang belum banyak yang mengonsumsi pangan lokal sehari – hari.

Laila juga menambahkan, pada tanggal 17 Juli juga akan digelar acara pemberian sertifikasi keamanan pangan pada petani bahan pangan segar, di Saung Ketahanan Pangan di Penanae. Peserta sebanyak 30 orang dari masing-masing kelompok tani dan pelaku usaha.

*Kahaba-01