Ini Aspirasi Warga Tato Saat Reses Dewan Dapil Asakota

Kota Bima, Kahaba.- Hari kedua Reses, anggota DPRD Kota Bima Dapil I Kecamatan Asakota menjaring aspirasi di Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi. Kegiatan rutin para wakil rakyat itu dihadiri ratusan orang warga setempat.

Reses DPRD Kota Bima Dapil I Kecamatan Asakota di Tato Jatiwangi. Foto: Bin

Adapun sejumlah aspirasi warga setempat, seperti yang disampaikan oleh M. Said selaku Ketua RW 05 Lingkungan Gindi, yakini soal pemukiman yang digenangi air gunung. Pihaknya meminta drainase yang sudah jebol di lingkungan setempat segera diperbaiki dan diperlebar.

“Kami juga  meminta kuburan lama di Gindi diperhatikan. Kasihan kondisinya sekarang,” pintanya.

Warga lain Nahyar Mungkar meminta agar pemerintah mengeluarkan kebijakan penerapan kembali ronda malam, termasuk di Kelurahan Jatiwangi. Karena maraknya tindak kriminal sekarang sangat mengkhawatirkan.

“Kami juga minta cabang Tolotongga dan Nggaro Te juga diperhatikan, dibuatkan saluran air. Cabang Tolotongga menuju BTNjuga dibuatkan drainase Pak Dewan,” inginnya.

Sementara itu, Ketua RT 08 Lingkungan Tato Abakar MT meminta peningkatan jalan Tato dan pembuatan Gapura. Dirinya juga meminta agar di aspal sejumlah jalan lain yang belum di aspal.

Menanggapi permintaan warga, anggota DPRD Kota Bima M. Nor menjelaskan bahwa aspirasi tersebut akan diperjuangkan. Apalagi bentuk permintaan yang bersifat kepentingan umum. Soal jalan juga kata dia, akan mudah diperjuangkan, asal warga siap menandatangani pemberian sedikit lahan untuk akses jalan.

“Semua aspirasi ini akan kami perjuangkan. Soal jalan Tato, tahun ini sudah dianggarkan sebesar Rp 500 juta dan akan segera dikerjakan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Nor juga memaparkan hasil reses pada tahun – tahun sebelumnya yang dikerjakan pada tahun 2017. Seperti peningkatan jalan Jatiwangi, drainase di Lingkungan Gindi, bronjonisasi Lingkungan Pelita, pemeliharaan jalan Kompi, Songgela dan lingkungan KLK.

“Selain itu, juga ada peningkatan jalan kuburan Tolotongga. Termasuk merealisasikan pemekaran Kelurahan Jatiwangi. Program ini merupakan hasil perjuangan kita di DPRD,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *