Kabar Bima

Kemenag Berangkatkan 32 Siswa Ikut Aksioma Tingkat Provinsi NTB

312
×

Kemenag Berangkatkan 32 Siswa Ikut Aksioma Tingkat Provinsi NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kementerian Agama Kota Bima telah memberangkatkan 32 siswa untuk mengikuti Ajang Kompetensi Sains dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Provinsi NTB di Kota Mataram, Rabu (12/7). Para peserta akan mengikuti 9 mata lomba.

Kemenag Berangkatkan 32 Siswa Ikut Aksioma Tingkat Provinsi NTB - Kabar Harian Bima
Siswa peserta Aksioma Tingkat Provinsi NTB bersama Jajaran Kemenag. Foto: Eric

Ketua Panitia Aksioma Kemenag Kota Bima H. Munir menjelaskan, 32 siswa tersebut akan mengikuti lomba MTQ, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Inggris, Kaligrafi, Tahfiz. Kemudian untuk cabang olahraga terdiri dari Bulutangkis, tenis meja dan futsal.

Kemenag Berangkatkan 32 Siswa Ikut Aksioma Tingkat Provinsi NTB - Kabar Harian Bima

“Semua peserta tersebut, berasal dari MI/MTsN dan MA,” ujarnya.

Munir mengatakan, menghadapi lomba tingkat Provinsi NTB pihaknya bersama pelatih setiap mata lomba telah berkomunikasi intens. Terkait persiapan seluruh peserta seperti persiapan fisik dan mental. Kini, tinggal menunggu siswa bertanding dan meraih hasil maksimal.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan pelatih olahraga dan pembimbing mata pelajaran, latihan kali ini fokus pada pengembangan ilmu, fisik, mental serta strategi bermain yang baik di lapangan,” bebernya.

Ditempat terpisah Kepala MAN 2 Kota Bima Mansyur yang turut menyertakan 3 siswa ikuti lomba, berharap agar siswa dapat mengikuti perlombaan siap dengan baik dan berlatih dengan giat.

“Saya telah instruksikan siswa, untuk menyerap apa yang telah diberikan pelatih. Agar saat bertanding nanti, mampu memberikan hasil yang terbaik,” tandasnya.

*Kahaba-04