Warga Dapil 3 Masih Merasakan Kesenjangan Pembangunan

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima Dapil 3, Rabu (12/7) sore menggelar reses di Terminal Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur. Banyak aspirasi, curahan hati dan keluhan yang diserap dan didengarkan anggota dewan dari masyarakat wilayah timur Kota Bima.

Reses Anggota DPRD Kota Bima Dapil III di Kumbe. Foto: Ady

Seperti disampaikan Anggota Karang Taruna Kumbe, Mawar Maulana. Perwakilan pemuda ini mengaku masih merasakan kesenjangan kebijakan pembangunan Pemerintah Kota Bima. Antara wilayah bagian barat dan bagian timur Kota Bima dinilainya belum ada pemerataan.

“Sarana, prasarana dan dukungan infrakstruktur di bagian timur tidak memadai bahkan tidak ada sama sekali. Kondisi ini sangat jauh berbeda dengan bagian barat Kota Bima,” sorotnya.

Sementara para pemuda lanjut dia, terhambat kreatifitasnya karena dampak tidak adanya pemerataan pembangunan di Kota Bima. Ia pun makin miris ketika melihat pelaksanaan reses yang menggunakan areal Terminal Kumbe. Padahal diketahui, terminal merupakan lokasi vita yang seharusnya tidak boleh digunakan.

Selain soal pemerataan pembangunan, penanganan pemerintah terhadap dampak bencana banjir di Kelurahan Rabadompu Timur kembali menuai kritikan. Hal ini disampaikan tokoh pemuda, Arif Rahman.

Arif mengaku, di wilayahnya masih terdapat sejumlah warga korban banjir bandang yang tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Rumah mereka hanyut dan hancur diterjang banjir. Namun, pemerintah terkesan tutup mata dan mengabaikan kondisi yang terjadi.

“Saya melihat penanganan kawasan permukiman yang rusak diterjang banjir masih jauh. Rakyat masih sengsara dan belum merasakan perhatian,” ungkapnya.

Kemudian aspirasi lainnya, lebih banyak berkaitan dengan pembangunan fisik. Mulai dari pengaspalan jalan, normalisasi sungai, pembangunan dam, drainase dan kelanjutan perbaikan jalan

Lurah Kumbe, Hidayatullah turut menyampaikan apresiasi terhadap kinerja jajaran Anggota DPRD Dapil 3. Ia mengaku, selama hampir 5 tahun sudah banyak perjuangan wakil rakyat yang dinikmati masyarakat di wilayahnya.

“Meski begitu, kami tetap menitipkan harapan agar aspek-aspek lainnya yang belum tersentuh di wilayah kami dapat diperjuangkan Anggota Dewan Dapil 3,” harapnya.

Sementara itu, Perwakilan Anggota Dewan Dapil 3, Najamudin sebelumnya menjelaskan, reses kali ini merupakan agenda masa sidang II Tahun 2017. Sebagai bentuk komitmen terhadap masyarakat, Ia bersama-sama dengan rekannya turun menyapa masyarakat, menyerap aspirasi, masukan dan informasi dari masyarakat tentang pembagunan Kota Bima.

Kata dia, memang sudah cukup banyak agenda yang diperjuangkan DPRD di wilayah bagian timur Kota Bima. Bahkan, saat ini masih ada sejumlah program yang akan dilaksanakan di bagian timur Kota Bima dan sedang diperjuangkan.

“Adapun aspirasi dari masyarakat, semuanya tetap akan kami tampung dan memperjuangkannya kembali sesuai kemampuan daerah. Tentu dengan melihat skala prioritas, kepentingan kolektif bukan kepentingan individual masyarakat,” urainya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *