DKP Tinjau Harga Komoditi di Pasar 2 Kali Seminggu

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mengontrol harga 11 komoditi di pasar, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Bima terus menyambangi pasar Kota Bima. Kegiatan dimaksud dilaksanakan 2 kali dalam satu pekan.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Carma Sanjaya. Foto: Bin

“Hasil kontrol komiditi di pasar selalu kami laporkan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” ujar Sekretaris DKP Kota Bima Carma Sanjaya, Rabu (12/7).

Diakui pria yang bergelar dokter hewan itu, dari hasil pantau harga selama ini, tidak ada pedagang yang berulah dengan menaikan harga dengan sepihak. Kalaupun ada, tentu akan ditindaklanjuti oleh tim dari SKPD terkait yang dibentuk oleh pemerintah.

“Sejauh ini memangnya harganya stabil. Lebaran kemarin saja naik sedikit, terutama daging dan ayam. Tapi tidak signifikan,” tuturnya.

Kata Carma, kegiatan tersebut tetap rutin dilaksanakan 2 kali dalam satu pekan. Agar harga 11 komoditi di pasar tetap stabil dan tidak melonjak dengan tiba-tiba.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *