Lomba PBB Antar Pol PP Tingkat Kabupaten Bima Digelar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Lomba Paraturan Baris-Berbaris (PBB) Satuan Polisi Pamong Praja tingkat Kabupaten Bima, Kamis (13/7) siang digelar. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Bima, HM Taufik HAK. Diawali dengan upacara pembukaan.

Pol PP saat mengikuti Lomba PBB Tingkat Kab Bima. Foto: Hum

Kegiatan ini dihadiri para assisten, Kabag, Dansat Pol PP, Sekretaris Pol PP, para Kepala Bidang serta seluruh peserta lomba yang berasal dari perwakilan Pol PP 18 kecamatan.

Sekda Kabupaten Bima, HM Taufik HAK dalam pengantarnya memaparkan, lomba PBB antar Pol PP bertujuan membentuk mental, watak, kedisiplinan dan jiwa anggota Pol PP. Seperti diketahui tugas Pol PP sangatlah berat, selain mengamankan peraturan daerah juga mengamankan seorang kepala daerah.

Karenanya kata Sekda, anggota Pol PP harus siap mengatasi semua itu. Selain itu, kegiatan juga diharapkan dapat membentukkematangan, kepribadian, sikap dan perilaku kejujuran, kedisiplinan, kepatuhan terhadap aturan, daya juang tinggi. Sekaligus merupakan salah satu media strategis untuk mendukung terwujudnya aparatur yang memenuhi kriteria tersebut.

“Terutama  meningkatkan kedisiplinan aparatur yang tangguh. Serta dijadikan sebagai sarana untuk mengembangkan kepemimpinan dan kerjasama,” papar Sekda.

Kepala Dansat Pol PP Kabupaten Bima, H Soemarsono menjelaskan, materi lomba kegiatan meliputi tata cara penghormatan, tata cara laporan, tata cara pemeriksaan kerapian, tata cara gerakan ditemapt dan tata cara gerakan berpindah.

Peserta yang mengiuti lomba berasal dari Markas Komando Sat Pol PP Kabupaten Bima diwakili 5 regu dan dari kecamatan masing-masing 1 regu. Sementara itu tim penilai selain dari unsur Pol PP juga dilibatkan TNI dari Kodim 1608 Bima.

*Kahaba-03/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *