2 Residivis Curanmor Dibekuk

Kota Bima, Kahaba.- 2 pemuda residivis Curanmor asal Kecamatan Sanggar masing-masing AS (21) dan DD (19) dibekuk Tim Opsnal Polsek Rasanae Barat, Jum’at (14/7). Penangkapan 2 residivis Curanmor tersebut berawal dari penangkapan AS yang mengambil barang di mini market Bolly.

2 Residivis Curanmor saat diperiksa. Foto: Dok. Polres Bima

Kapolsek Rasanae Barat Kompol Jamaluddin mengatakan, awalnya AS tertangkap tangan oleh Babinkantibmas Kelurahan Santi sedang mengambil sembilan botol Minyak Kayu Putih di Bolly kemarin Kamis (13/7). Setelah diperiksa, ternyata AS menyimpan kunci Leter T dan 3 mata kunci Leter T dalam sadel Motor Mio.

“Setelah diinterogasi, pelaku mengaku motor Mio yang dipakainya merupakan hasil curian di wilayah Sumbawa,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, setelah dilakukan pengembangan, ternyata pelaku tersebut merupakan residivis curanmor. Kemudian sekitar pukul 06.00 Wita Jumat (14/7) pihaknya mendapatkan satu pelaku bernama DD dan barang bukti satu unit motor Yamaha Vega warna biru silver di kos-kosan Kelurahan Mande.

“Penangkapan DD merupakan hasil pengakuan AS jika DD merupakan salah satu sindikat Curanmor dan pernah beraksi di Kelurahan Penaraga, Tolo Bali dan di Masjid Nurul Kalbu Kota Bima,” ungkapnya.

Kini sambungnya, kedua pelaku dan dua unit sepeda motor sebagai barang bukti sudah diamankan di Polsek Rasanae Barat. Pihaknya juga akan melakukan pengembangan di tempat yang sudah disebutkan para pelaku menyimpan hasil curian.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *