Kabar Bima

Bupati Bima Buka Pameran Pembangunan

240
×

Bupati Bima Buka Pameran Pembangunan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memeriahkan Hari Ulang Tahun Bima ke – 377 dan HUT Kemerdekaan RI ke – 72, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri membuka secara resmi Pameran Pembangunan tingkat Kabupaten Bima tahun 2017, Jum’at sore (14/7) di Paruga NaE Kecamatan Bolo.

Bupati Bima Buka Pameran Pembangunan - Kabar Harian Bima
Bupati Bima memukul gong menandai pembukaan Pameran Pembanguna. Foto: Hum

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam arahannya mengatakan, pameran pembangunan digelar dalam rangka pengembangan potensi dan produk unggulan daerah dari IKM / UKM yang ada di wilayah Kabupaten Bima.

Bupati Bima Buka Pameran Pembangunan - Kabar Harian Bima

Selain itu, pameran juga dimanfaatkan sebagai ajang penyampaian program yang dilaksanakan kedepan kepada masyarakat luas, serta sebagai wadah berinteraksi langsung dengan para pengusaha, investor, pembeli dan pelaku usaha, serta masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini kita semua dapat berperan aktif dalam menyukseskan visi misi pembangunan Kabupaten Bima, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan,” ujarnya.

Disamping itu kata dia, pameran ini juga merupakan sarana silaturahmi, hiburan dan rekreasi bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Bima.  Kemudian para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah memiliki sarana untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulannya. Sehingga mampu menarik dan mendatangkan para investor untuk menanamkan modalnya di wilayah Kabupaten Bima

“Dengan adanya pameran ini kita dapat menunjukkan kepada daerah lain bahkan kepada dunia bahwa Kabupaten Bima siap bersaing dalam era globalisasi dan perdagangan bebas,” katanya.

*Kahaba-01/Hum