Setelah TGB, H Rum Kini Didukung Komunitas Sape-Lambu

Kota Bima, Kahaba.- Dukungan terhadap pencalonan H Muhammad Rum sebagai kandidat Walikota atau Wakil Walikota Bima pada Pilkada 2018 terus mengalir. Belum lama ini, dukungan diberikan Tuan Guru Bajang (TGB) H Zainul Majdi melalui Organisasi Nahdlatul Wathan.

H Muhammad Rum. Foto: Ady

Kini, dukungan terhadap Mantan Sekda Kota Bima ini diberikan Komunitas Sape-Lambe (Kosalam) yang tinggal di Kota Bima. Pernyataan dukungan ini disampaikan Kosalam melalui siaran persnya kepada Kahaba.net, Minggu (16/7) sore.

Juru bicara Kosalam Kota Bima, Ardiansyah menegaskan bahwa masyarakat Sape-Lambu yang tergabung dalam Kosalam di Kota Bima sudah membulatkan tekad dan semangat untuk mendukung penuh rencana H Rum untuk maju sebagai bakal calon Wakil Walikota Bima.

“Kami komunitas Sape-Lambu menyatakan dukungan penuh kami kepada figur H Muhammad Rum maju sebagai salah satu kontenstan politik dalam Pilkada Kota Bima 2018,” kata Ardiansyah.

Dukungan tersebut lanjut dia, menguatkan kembali pernyataan tokoh Politik asal Sape-Lambu beberapa waktu lalu untuk mendukung H Rum maju sebagai bakal calon Wakil Walikota Bima dan lolos hingga tahap pencalonan pada pilkada 2018 mendatang.

Ardiansyah mengaku, dukungan dari Kosalam pantas diberikan kepada H Rum karena menilai selama ini dianggap memiliki kemampuan dalam karier sebagai birokrat di pemerintahan hingga menjadi Sekda Kota Bima.

“Kemampuan dan kedekatan beliau dengan masyarakat Kota Bima tentu menjadi salah satu bentuk pengabdian beliau selanjutnya pada masyarakat Kota Bima untuk turut serta membangun daerah,” tuturnya.

Ia juga menilai, H Rum telah mencatat sejumlah konstribusi sehingga Kota Bima meraih prestasi sesama berkarir sebagai Sekda. Hal ini menjadi indikator bahwa kinerja pengabdian H Rum terhadap Kota Bima tidak diragukan lagi.

Karena itu tambahnya, dengan dukungan 7 ribu Kosalam yang ada di Kota Bima diyakini akan menjadi tambahan kekuatan bagi H Rum dalam bertarung memenangkan Pilkada Kota Bima.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *