Kabar Bima

Meriahkan HUT Bima, Dinas Pol PP-Damkar Gelar Donor Darah

255
×

Meriahkan HUT Bima, Dinas Pol PP-Damkar Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Bima, menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati hari Hari Ulang Tahun (HUT) Bima yang ke-377, Senin (17/7).

Meriahkan HUT Bima, Dinas Pol PP-Damkar Gelar Donor Darah - Kabar Harian Bima
Pol PP-Damkar Kabupaten Bima menggelar donor darah. Foto: Eric

Pelaksanaan donor darah diikuti lebih dari 100 anggota Satpol PP dan sejumlah ASN di lingkungan pemerintah daerah setempat. Kegiatan kemanusiaan itu bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Bima.

Meriahkan HUT Bima, Dinas Pol PP-Damkar Gelar Donor Darah - Kabar Harian Bima

“Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, untuk membantu memenuhi kebutuhan darah,” ujar Kepala Dinas Pol PP-Damkar Kabupaten Bima, H. Sumarsono.

Aksi sosial kemasyarakatan tersebut mengajak ASN dan masyarakat berpartisipasi membantu mendonorkan darah untuk kemanusiaan. Karena hingga saat ini pemenuhan kebutuhan darah di RSUD Bima dan PMI masih terbilang kurang.

“Kami berencana donor darah akan digelar tiga kali dalam setahun dan melibatkan lebih banyak lagi anggota,” inginnya.

Sementara itu Humas RSUD Bima yang juga kepala Unit Transfusi Darah (UTD) H. Sucipto mengatakan, pihak rumah sakit sangat mengapresiasi inisiatif Dinas Pol PP-Damkar menyelenggarakan donor darah. Karena darah yang disumbangkan akan sangat membantu masyarakat.

*Kahaba-04