DPD PAN Buka Pendaftaran Caleg Mulai 26 Juli 2017

Kabupaten Bima, Kahaba.- DPD PAN Kabupaten Bima secara resmi mengumumkan akan mulai membuka pendaftaran bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024. Pendaftaran mulai dilakukan 26 Juli 2017 dan dilakukan secara terbuka.

Anggota DPRD Kabupaten Bima M Aminurlah. Foto: Bin

Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, M Aminurlah mengaku, pendaftaran tidak hanya dikhususnya untuk kader PAN, tetapi terbuka untuk masyarakat umum. Terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan yang ingin berkompetisi di partai berlambang matahari ini.

“Bagi siapa pun yang ingin mendaftar bisa langsung mendatangi Sekretariat DPD PAN Kabupaten Bima di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Santi Kota Bima atau melalui panitia yang sudah dibentuk,” jelas Aminurlah.

Politisi yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima dua periode ini mengaku, waktu untuk Pemilu Legislatif memang tinggal satu tahun lebih. PAN memutuskan untuk membuka pendaftaran lebih awal dengan harapan waktu yang relatif panjang itu bisa dimanfaatkan para calon untuk sosialisasi dan memperkenalkan diri ke masyarakat.

“Masa sosialisasi harus panjang, supaya figur lebih dikenal, disenangi, kuat dan mengakar di masyarakat. Sehingga bisa dipilih oleh masyarakat sebagai wakil di DPRD,” kata Maman, sapaan akrab Aminurlah.

Sebagai partai dengan platform terbuka lanjutnya, PAN memang memberikan kesempatan kepada siapa saja tidak terbatas kader untuk ikut berkompetisi di Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Tentu dengan standar kecakapan, integritas, populitas dan penerimaan di masyarakat.

Adapun target PAN tambah Maman, bisa meraih kursi lebih banyak dan mempertahankan posisi di legislatif sebagai partai pemenang pemilu. Di daerah pemilihan yang kurang akan ditingkatkan dan daerah pemilihan dengan capaian baik akan dipertahankan.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *