Kabar Bima

Masyarakat Wawo Butuh Mobil Pemadam Kebakaran

284
×

Masyarakat Wawo Butuh Mobil Pemadam Kebakaran

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Wawo meminta pemerintah memperhatikan kebutuhan mobil pemadam kebakaran. Mengingat seringnya terjadi kebakaran di sejumlah desa tersebut, dan ancaman kebakaran bisa terjadi kapanpun.

Masyarakat Wawo Butuh Mobil Pemadam Kebakaran - Kabar Harian Bima
Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Bima. Foto: Deno

Hal ini disampaikan oleh mantan ketua PK KNPI Wawo Arifudin, yang berharap kepada pemerintah Kabupaten Bima bisa menyediakan satu unit mobil pemadam bagi masyarakat Wawo. Karena tidak tersedianya mobil pemadam selama ini, menyebabkan rumah warga tidak bisa selamatkan dari musibah kebakaran.

Masyarakat Wawo Butuh Mobil Pemadam Kebakaran - Kabar Harian Bima

“Seperti halnya yang terjadi baru-baru ini di Desa Raba, rumah warga ludes dilahap api karena tidak ada mobil kebakaran di Kecamatan,” ungkapnya.

Sambung Arifudin, selama ini mobil kebakaran yang dikerahkan dari kantor Pemerintah Kabupaten Bima tidak bisa menyelamatkan masyarakat Wawo dari musibah kebakaran. Jarak yang jauh dan kondisi rumah masyarakat Wawo yang masih banyak mengunakan rumah panggung menjadi alasan.

Untuk itu, mewakili warga Wawo dirinya berharap bisa secepatnya menempatkan mobil pemadam kebakaran di kantor Kecamatan Wawo, agar musibah kebakaran yang akan terjadi bisa segera diantisipasi.

*Kahaba-08