Pekan Depan Gerindra Fit And Proper Test Bakal Calon Walikota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Partai Gerindra rencananya pekan depan akan menggelar Fit and Propertes untuk 6 bakal calon Walikota Bima yang telah mendaftar. Fit and Proper Test akan dihelat di Hotel Golden Tulip Mataram.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Sudirman DJ. Foto: Ady

“DPD NTB Partai Gerindra nanti yang akan melakukan Fit and Proper Test,” ujar ketua tim penjaringan bakal calon Walikota Bima dari Gerindra, Sudirman DJ, Senin (18/7).

Pria yang juga Ketua Komisi III DPRD Kota Bima menjelaskan, untuk menentukan calon yang akan diusung pada Pilkada 2018 nanti, Partai Gerindra memiliki sistem penjaringan sendiri. Pihaknya yang berada di DPC Kota Bima hanya melakukan penjaringan balon, setelah itu diserahkan ke Provinsi. Termasuk menguji kelayakan dan kepatutan bakal calon.

Sementara yang dilihat nanti pada Fit and Proper Test, Sudirman menyebutkan seperti seperti trek record, sepak terjang perpolitikannya, kemampuan akademis hingga kompetensi lain yang dimiliki.

“Komitmen untuk bersama-sama membesarkan partai Gerindra juga menjadi pertimbangan,” katanya.

Ditanya siapa saja yang sudah mendaftar dipartai pimpinan Prabowo Subianto ini? Sudirman mengungkap sudah ada enam orang yakni H  Arahman H Abidin, Hj Fera Amalia, H. Sutarman, HM Lutfi, Nasarudin dan H Syaifuddin yang berasal dari Jakarta.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *