Upaya Damai Kakek Terduga Pencabulan Ditolak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Proses kasus dugaan pencabulan yang dilakukan AW (76 tahun) terhadap anak usia dini S (4 tahun) di Desa Rato Kecamatan Bolo, pekan lalu masih terus berlanjut. AW pun masih diamankan di Polres Bima.

Kepala Desa Rato, M. Junaidi. Foto: Yadien

Disisi lain, rupanya pihak keluarga kakek tersebut melakukan upaya damai. Namun upaya itu tidak berjalan mulus. Pasalnya keluarga korban masih menolak untuk berdamai dan bersikukuh untuk melanjutkan proses hukum yang sedang berjalan.

Kepala Desa Rato, M. Junaidi menyampaikan, sebagai pemerintah desa dirinya sudah membangun komunikasi dengan kedua pihak keluarga untuk mencari solusi terbaik dari masalah tersebut. Ia juga berupaya untuk memediasi kedua belah pihak. Namun kata dia, hal itu belum mendapat respon yang baik dari pihak keluarga korban.

“Upaya mediasi sudah saya lakukan, Senin (17/7) kemarin. Tapi ditolak oleh keluarga korban,” ujarnya.

Namun kata Kades Rato, dirinya selaku pemerinta desa juga tidak ingin bertindak jauh yang terkesan seolah tidak mendukung proses hukum yang sedang berjalan.

“Saya hanya coba mediasi, kalau ingin damai saya siap fasilitasi. Tapi kalau tidak, silahkan ikuti proses hukum,” katanya.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *